spot_img

2889 Pengungsi Palestina Gugur di Suriah

YARMUK – Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah mengatakan bahwa pihaknya telah mendokumentasikan sebanyak 2889 pengungsi Palestina telah gugur selama perang yang berlangsung di Suriah.

Pihaknya juga mendokumentasikan sebanyak 896 pengungsi Palestina ditangkap dan masih mendekam di penjara rezim Suriah, 276 pengungsi dinyatakan hilang.

Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah menyatakan dalam laporannya, bertepatan dengan hari pengungsi dunia, Ahad (21/6/2015), bahwa 1009 pengungsi Palestina telah gugur akibat serangan yang menghantam rumah-rumah mereka. Sementara itu 618 pengungsi gugur akibat bentrokan bersenjata dan 397 gugur akibat penyiksaan saat mereka ditahan di penjara rezim Suriah.

Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah menambahkan bahwa 277 pengungsi Palestina gugur oleh peluru sniper, 177 pengungsi gugur akibat blokade ketat yang diberlakukan rezim Suriah dan kelompok-kelompok front rakyat ke kamp pengungsi Palestina di Yarmuk, Damaskus. Sementara sisanya gugur karena berbagai sebab di antara eksekusi di lapangan, ledakan dan penculikan.

Dalam pernyataannya, Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah yang bermarkas di London, Inggris, ini menyatakan bahwa pihaknya telah mendokumentasikan informasi yang menyebutkan sebanyak 896 pengungsi Palestina mendekam di penjara rezim Suriah.

Laporan ini juga menyinggung berlanjutnya blokade militer rezim Suriah dan kelompok-kelompok fron rakyat terhadap kemp pengungsi Yarmuk, yang sudah memasuki hari ke-723 secara berturut-turut, pemutusan listrik sejak lebih dari 793 hari, pemutusan pasokan air sejak 283 hari secara berturut-turut, sehingga korban akibat blokade mencapai 176 orang – infopalestina.com

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles