spot_img

30 Pelajar SD di Meranti Keracunan Diduga Akibat Minuman Kemasan

Pekanbaru – Sebanyak 30 pelajar SD Negeri 5 Dwi Tunggal Kepulauan Meranti, Provinsi Riau di duga mengalami keracunan. Mereka keracunan setelah meminum minuman kemasan yang dibeli di kantin sekolah.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia mengatakan kondisi pelajar itu kini sudah membaik. Kondisi membaik setelah dapat penanganan medis di puskesmas terdekat.

“Ada 30 korban, seluruhnya siswa SD Negeri 05. Saat ini sudah dipulangkan ke rumah masing-masing karena kondisinya sudah baik,” terang Kapolres, Kamis (30/5/2024).

“Rabu sore kemarin, Kepala Sekolahnya Buk Wulandari mendapat informasi dari bidan Desa Tanjungbakau bahwa 8 murid SDN 5 Desa Dwi Tunggal mengalami mual dan muntah dan sedang dilakukan pengobatan di Pustu Tanjung Bakau. Setelah diobservasi ternyata ada 30 siswa yang keracunan. Kepala sekolah kemudian mengarahkan murid untuk mendatangi Puskesmas Tanjungsamak untuk dilakukan pertolongan pertama,” Ucap AKBP Kurnia.

Usut punya usut, 30 murid tersebut ternyata mengkonsumsi minuman ringan kemasan sachet yang dibeli dari kantin sekolah. Tak mau kecolongan, pihak sekolah langsung memeriksa minuman yang dijual dari kantin tersebut.

“Diamankan 2 bungkus minuman sachet, 1 bungkus plastik berisikan air yang diambil dari kantin milik. Termasuk juga 1 bungkus plastik berisikan air yang diambil dari kantin milik Tusiyah untuk diperiksa,” kata Kurnia.

spot_img
Bambang Purnama
Bambang Purnama
Redaktur Pelaksana kbknews.id & Majalah Swara Cinta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles