spot_img

Antisipasi Keterlambatan, Dompet Dhuafa Salurkan Daging Kurban dalam Kemasan Kaleng untuk Palestina

JAKARTA – Dompet Dhuafa melalui program Tebar Hewan Kurban (THK) tahun ini akan mengirimkan daging kurban dalam bentuk kaleng ke Palestina pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Ketua THK Dompet Dhuafa 1445 H Bobby P Manullang mengatakan pada tahun ini, distribusi daging kurban di luar negeri ada penambahan untuk Palestina, Somalia, Myanmar, dan Timor Leste. “Palestina dibuat dalam kemasan kaleng karena pendistribusian yang belum pasti untuk mengantisipasi keterlambatan,” katanya.

Ia menjelaskan, daging dalam kemasan tersebut dinilai bisa lebih praktis, misalnya diolah menjadi kornet agar dapat langsung dikonsumsi oleh masyarakat di Palestina. “Mereka di sana kan pasti kesulitan gas, atau listrik, jadi kalau dalam bentuk kaleng lebih praktis karena tidak perlu dimasak dulu, bisa langsung dikonsumsi,” ucapnya.

Dompet Dhuafa menargetkan sebanyak 30 ribu hewan kurban melalui program THK tersebut, yang menekankan pada tiga keberkahan kurban yakni pada pekurban, peternak, dan penerima manfaat.

Dompet Dhuafa juga memastikan kurban untuk Idul Adha 1445 H tahun ini memenuhi “3 Pasti”, yaitu pasti jantan, pasti pengendalian mutunya (quality control), dan pasti tersalurkan ke seluruh pelosok negeri.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles