spot_img

Banjir Lebih dari Satu Meter di Kutai Barat, Tim SAR Gabungan Salurkan Bantuan Logistik

KUTAI BARAT – Banjir hingga ketinggian lebih dari 100 centimeter melanda sejumlah kecamatan di Kutai Barat, dan Tim Search abd Rescue (SAR) gabungan mulai menyalurkan bantuan logistik.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Kaltim Dody Setiawan mengatakan pendistribusian logistik dilakukan menggunakan perahu karet milik Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Barat, dan Tim Gerak Cepat ERG PPA mulai dari daerah hulu yakni Kecamatan Long Iram sampai ke hilir meliputi Kecamatan Mook Manaar Bulatn, Kecamatan Tering, dan Kecamatan Melak.

Dalam beberapa hari ini, lanjutnya, debit air Sungai Mahakam yang merendam beberapa kawasan di Kutai Barat masih tidak stabil atau turun naik, akibat dari cuaca di hulu sungai yang kadang hujan lebat.

Tim gabungan yang terlibat dalam penanganan ini adalah Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan, Tim Rescue Pos SAR Samarinda, Dinas Kesehatan Kaltim, Dinas Sosial Kaltim, BPBD Kaltim, BPBD Samarinda, BPBD Kutai Barat, BPBD Mahakam Ulu, Polsek Kutai Barat, dan Polres Mahakam Ulu.

“Sedangkan sarana dan prasarana yang digunakan seperti perahu karet, speed boatdrone, peralatan komunikasi, peralatan SAR air lengkap, dan perlengkapan medis dari Dinas Kesehatan,” kata Dody.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles