Bantuan Tolikara Dibagi 3 Area

0
79

TOLIKARA – Bertempat di Masjid Al-Ihsan, LPTQ Papua, Jayapura, Selasa, 28 Juli 2015, Pukul 10.00 – 15.00 WIT diadakan rapat kordinasi bantuan untuk pembangunan kembali rumah, ruko dan masjid yang terbakar akibat sentimen yang tidak baik oleh masyarakat yang berpaham berbeda terhadap umat Muslim yang sedang melaksanakan Idul Fitri, Jumat (17/7/2015) lalu.

Dalam rapat yang dihantarkan oleh Kepala Sekretariat Forum Zakat (FOZ) Amin Sudarsono ini, telah disepakati pembagian peran dalam tiga area bantuan: advokasi dan hukum, rehabilitasi-rekonstruksi-rekonsiliasi, dan Tim Pencari Fakta.

Untuk melakukan Rehab dan rekonstruksi, forum meminta FOZ (Forum Zakat) untuk melakukan koordinasi, terutama melakukan sinergi bantuan pembangunan masjid agar tidak tumpang tindih dan bisa satu pintu di Tim Sinergi.

Sementara untuk advokasi dan tim pencari fakta (TPF) dikoordinir oleh Ustad Fadlan Garamatan. Ia akan melakukan lobi di level Provinsi dan Kabupaten, dengan melibatkan seluruh stakeholders terkait.

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini adalah utusan Sekretariat FOZ, Rumah Zakat, Baznas Pusat, BSMI Jayawijaya, Yayasan Insan Cendekia Papua, Baitul Maal Hidayatullah, Dompet Sosial Assalam Jayapura, Baitul Maal Muamalat Jayapura, Lazis Muhammadiyah, Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia, Dompet Dhuafa, Lazis Dewan Dakwah, FSLDK, AFKN, Danrem Papua Kol. Inf. Tri Yuniarto dan ajudan.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here