spot_img

Berenang di Zona Bahaya, Dua Wisatawan Pantai Pangandaran Tewas

PANGANDARAN – Empat orang wisatawan terbawa arus ombak, ketika berenang di zona bahaya bagi wisatawan Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Kepala Satpolairud Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan dua orang berhasil diselamatkan sementara dua lainnya tewas karena terseret ke tengah lautan.

Ia menuturkan dua wisatawan asal Kabupaten Ciamis yang tewas yakni Asep Muhtad (23) dan Rifki (21).

Kawasan rawan kecelakaan laut itu, kata dia, sudah dipasang rambu-rambu bahaya atau larangan bagi wisatawan berenang di tempat tersebut karena berisiko terbawa arus ombak, dan bisa membahayakan keselamatan jiwa.

“Ada bendera warna merah yang dipasang di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Ia menyampaikan jajarannya bersama tim gabungan lainnya seperti dari Balawista Pangandaran sudah memasang rambu-rambu dan peringatan lainnya di kawasan Pantai Pangandaran agar tidak terjadi kecelakaan laut menimpa wisatawan.

Ia mengatakan adanya kejadian dua wisatawan terseret ombak itu, jajarannya bersama Tim SAR gabungan lainnya melakukan pencarian dengan menyusuri pantai, dan ke tengah lautan.

Tim SAR setelah empat hari pencarian, Senin (22/4) berhasil menemukan korban Asep Muhtad dalam keadaan meninggal dunia di perairan Pantai Beach Strip Susi Air atau sekitar Pos 5 Pantai Barat Pangandaran lokasi korban dilaporkan terbawa ombak.

Korban selanjutnya kembali ditemukan oleh Tim SAR, Selasa (23/4) sore, di lokasi tidak jauh dari penemuan korban pertama. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Pandega, Pangandaran.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles