spot_img

Boko Haram Kembali Menyerang, 11 Tewas

MAIDUGURI—Dua ledakan kembali mengguncang Nigeria dan mengakibatkan 10 orang tewas. Ledakan terjadi di sebuah pasar yang ramai di bagian utara Nigeria, Kota Maiduguri pada hari Senin (22/6/2015).

Peledakan pertama dilakukan oleh seorang wanita yang membawa bom disembunyikan di tumukan kayu bakar. Wanita ini tewas dengan bom yang dibawanya. “Wanita itu membawa mangkuk yang ditaro di antara kayu bakar dan tiba-tiba, bom itu meledak,”
demikian keterangan dari seorang saksi, Ali Bakar yang dikutip Channel News Asia dari Reuters, Selasa (23/6/2015). Ledakan kedua berada hanya beberapa meter dari lokasi peledakan pertama dengan jeda waktu lima menit.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini, tetapi tuduhan mengarah kepada kelopok militan Boko Haram. Kelompok ini telah menewaskan ribuan orang dalam aksi pemberontakan selama enam tahun di timur laut Afrika, negara terpadat dan eksportir minyak.

Sebuah sumber di Rumah Sakit Maiduguri mengatakan korban tewas mencapai 11, dan 60 luka-luka. Sementara saksi Reuters lainnya di rumah sakit mengatakan ada 10 mayat yang merupakan korban ledakan ini.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles