Bom Bunuh Diri Tewaskan 25 Orang di Aleppo Barat

0
75

LEBANON – Sekitar 25 tentara pengikut Presiden Bashar al-Assad tewas dalam serangan bom bunuh diri oleh kelompok Al-Nusra di pangkalan militer Aleppo Barat.

“Penyerang itu meledakkan diri di dalam kendaraan di depan panti asuhan, yang digunakan tentara Suriah sebagai markas di daerah Al Zahra,” kata Direktur Pengamat Hak Asasi Manusia untuk Suriah Rami Abdel Rahman kepada AFP.

Kelompok pemantau itu mengatakan bom bunuh diri tersebut diikuti pertempuran sengit pasukan oposisi dengan tentara Suriah.

Aleppo, yang dulu kota industri dan kota terbesar di Suriah, hancur akibat pertempuran pasukan Presiden Bashar al-Assad dengan kelompok pemberontak dalam beberapa tahun belakangan.

Pemerintah Presiden Bashar al-Assad mengendalikan sebagian besar di wilayah barat kota sedangkan kelompok pemberontak dari berbagai faksi menguasai di wilayah sisi timur.

Kelompok pemberontak pekan lalu melancarkan serangan untuk mengontrol beberapa distrik yang dikuasai pemerintah di Aleppo.

Berbagai serangan tersebut telah mengakibatkan pertempuran yang sengit sejak konflik di wilayah Aleppo meletus pada pertengahan 2012. – Antara

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here