Bom Mobil Meledak di Somalia, 6 Tewas

0
147

MOGADISHU– Pemberontak Somalia, Al Shabab kembali melancarkan serangan di Mogadishu, Somalia. Bom mobil yang diledakkan di sebuah hotel menewaskan sedikitnya enam orang pada Ahad (26/7/2015).

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh situs jihad, Al Shabab mengaku bertanggung jawab atas serangan di  Hotel Jazeera Palace, yang juga menjadi kantor Kedutaan Tiongkok, Qatar dan Uni Emirat Arab.

“Kami telah melihat sekitar enam orang tewas, sebagian besar dari mereka penjaga keamanan hotel,” kata petugas keamanan pemerintah, Mohamed Jama, seperti dikutip dari the Sun Daily, Senin (27/72015). Korban diprediksi akan bertambah.

Warga setempat Abdihakim Ainte, yang berada di dekatnya ketika bom meledak menggambarkan bagaimana situasi ketika ledakan terjadi. Ledakan itu menghancurkan kaca-kaca jendela hotel dan mengepulkan asap tebal ke udara.

“Itu sebuah truk yang penuh dengan bahan peledak – dan terbesar yang pernah meledak di daerah ini,” kata Mohamed Moalim, warga lainnya yang berada di hotel ketika bom meledak.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here