spot_img

Dompet Dhuafa Siapkan Pos Mudik Ramah Keluarga di Tujuh Titik

JAKARTA – Dalam menyambut musim mudik Lebaran tahun 2024 (Idulfitri 1445 H), Dompet Dhuafa kembali mengadakan layanan Pos Mudik Dompet Dhuafa, yang dikoordinir oleh Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, untuk memberikan bantuan kepada para pemudik yang pulang ke kampung halaman.

Ahmad Baikhaki, Penanggung Jawab Program Pos Mudik Dompet Dhuafa 2024, menyatakan bahwa program pos mudik kali ini mengusung tema Pos Mudik Ramah Keluarga.

Terdapat tujuh pos mudik dengan layanan dan kondisi yang ramah untuk setiap anggota keluarga, dan yang terpenting, semua layanan tersebut disediakan secara gratis.

“Pos mudik tahun ini bila dibandingkan dengan tahun lalu, mungkin secara psikologis sama. Tahun kemarin kita menyasar di jalan tol sebagai titik lokasi.  Tetapi tahun ini kita akan menyasar jalan besar di luar tol untuk penempatan titik lokasi setiap pos mudik,” katanya.

Operasional Pos Mudik Dompet Dhuafa akan dimulai dari Jumat (5/4/2024) hingga Selasa (9/4/2024), mencakup tujuh titik lokasi strategis di berbagai daerah.

Pos Mudik Dompet Dhuafa tersebar di tujuh lokasi, termasuk SPBU Toyomerto (Serang-Banten), Rest Area Masjid Jami Al-Mahdiyyiin (Kab. Bandung-Jabar), Rest Area Taman Cirebon Power (Kab. Cirebon-Jabar), Masjid Besar At-Taqwa Ajibarang (Kab. Banyumas-Jateng), Masjid Abnais Sabil Banyuwangi (Banyuwangi-Jatim), Terminal Pulo Gebang (DKI Jakarta), dan Terminal Kampung Rambutan (DKI Jakarta).

Waktu operasional pos mudik di luar Jakarta adalah 24 jam, sementara dua lokasi di Jakarta dibuka dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Pos Mudik Dompet Dhuafa menyediakan beragam layanan, termasuk layanan kesehatan, layanan servis kendaraan, edukasi kebencanaan, layanan berbuka puasa dan sahur, serta distribusi takjil.

Layanan ini diselenggarakan dengan dukungan beberapa program besar Dompet Dhuafa, seperti DMC Dompet Dhuafa, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma, Lembaga Pelayanan Masyarakat, Institut Kemandirian, serta Dompet Dhuafa Cabang Banten, Jabar, Jateng, dan Jatim. Dompet Dhuafa turut melibatkan potensi lokal, seperti UMKM dan Karang Taruna.

Selain Pos Mudik, Dompet Dhuafa juga menyelenggarakan layanan Mudik Gratis bagi penerima manfaat.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles