Dompet Dhuafa Sulsel Bantu Pencarian Korban Longsor Luwu

0
190

LUWU – Dompet Dhuafa melalui Dompet Dhuafa cabang Sulawesi Selatan menerjunkan tim untuk membantu proses pencarian korban longsor di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Senin (26/2/2024).

BNPB mencatat sebanyak lima orang ditemukan meninggal dunia dan 10 orang lainnya yang ditemukan dalam kondisi selamat dan sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Diketahui bencana longsor di Jalan Poros Desa Bonglo terjadi setelah hujan mengguyur dengan intensitas tinggi pada segmen tebing dengan struktur tanah yang yang labil. Material longsor dari sisi bukit turun menerjang pengendara kendaraan yang sedang melintas jalan tersebut.

Akibatnya, mobilitas warga Kecamatan Bastem Utara terputus. Akses jalan poros Desa Bonglo tidak dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat karena timbunan material longsor.

Hingga saat ini, tim respons Dompet Dhuafa Sulsel bersama tim SAR Gabungan masih bahu-membahu dalam proses pencarian korban terdampak longsor di

DMC Dompet Dhuafa juga mengucapkan turut berduka atas wafatnya korban dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan semoga penyintas terdampak bencana longsor Luwu yang selamat mampu pulih dari luka dan trauma akibat bencana.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here