spot_img

Erdoga, Putin dan Rouhani Bahas Krisis Suriah

ANKARA – Turki akan menjadi tuan rumah pertemuan trilateral tentang krisis Suriah antara presiden Turki, Rusia dan Iran pada Rabu (4/4/2018).

Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di Ankara pada hari Selasa (3/4/2018), diikuti oleh Presiden Iran Hassan Rouhani di malam hari, ketika para pemimpin bertemu untuk kedua kalinya sejak November untuk membahas situasi Suriah.

Iran dan Rusia, yang mendukung pemerintah Suriah dalam krisis, dan Turki, yang mendukung oposisi moderat, telah melakukan kerja sama yang erat melalui serangkaian pembicaraan yang ditujukan untuk mencari solusi bagi konflik Suriah sejak tahun lalu.

Berbagai yang disebut “zona de-eskalasi” disepakati di antara tiga kekuatan di Suriah sebagai hasil dari beberapa putaran pembicaraan sepanjang tahun 2017.

Pembicaraan sebelumnya terjadi di kota Rusia, Sochi dan Astana, ibukota Kazakhstan.

Secara terpisah, hubungan Turki-Rusia telah semakin baik. Kedua belah pihak menutup kesepakatan pada Desember 2017 bagi Ankara untuk membeli sistem pertahanan rudal udara S-400, meskipun NATO mengkhawatirkan hal tersebut dan Rusia telah membangun pembangkit listrik tenaga nuklir pertama Turki.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles