spot_img

Festival Ramadan Jiwa Sehat Lahirkan Kebahagiaan Pasien Disabilitas Mental

BEKASI – Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa kembali menggelar Festival Ramadan Jiwa Sehat dengan tema “Ramadan Berkarya Bersama Pasien Disabilitas Mental”.

Kolaborasi ini terwujud melalui kerja sama dengan beberapa Yayasan Panti Rehab Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Bekasi dan Bogor, dan acara berlangsung pada tanggal 26 hingga 28 Maret 2024.

Manager Program LPM Dompet Dhuafa, Mustaki, menjelaskan bahwa kegiatan ini terintegrasi dalam Program Pembinaan Disabilitas Mental LPM Dompet Dhuafa. Bersama kerja sama yang terus terjalin dengan yayasan panti rehab, tujuannya adalah memberikan dukungan kepada mereka yang sedang menjalani proses pemulihan.

“Kami bersama yayasan panti rehab terus menjalin kolaborasi dalam membantu mereka yang sedang dalam proses pemulihan dengan adanya beragam kegiatan positif. Semoga bisa menghadirkan kebahagiaan dan kesehatan bagi jiwa mereka,” jelasnya.

Asep Sofyan, salah satu petugas di YDMM mengaku bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya program ini, di mana mengizinkan para pasien untuk berkumpul dan merasakan momen berharga dalam mengisi kegiatan bersama.

Selaras dengan Asep, Ahmad, salah satu pasien mengaku senang mengikuti agenda tersebut. Dengan begitu, dirinya ikut memeriahkan acara dengan mengikuti lomba azan.

Kegiatan Festival Ramadan Jiwa Sehat untuk mengisi waktu luang pasien di bulan Ramadan membuat mereka dapat mengingat kembali nilai-nilai Islam di kehidupan mereka. Juga, membangun tali persaudaraan antarpasien lebih erat dan berarti.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles