spot_img

FS LDK Banten Galang Dana untuk Pengungsi Rohingya

JAKARTA – Sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian sesama umat muslim, FS LDK (Forum Silaturahmi Dakwah Kampus) Banten, mengadakan aksi peduli pengumpulan dana untuk pengungsi Rohingya di Aceh.

Menurut Ketua Komisi A FS LKD Pandu Wibowo, aksi peduli dan penggalangan dana ini dilakukan karena kepedulian sesama umat muslim. “Selain itu sebagai bentuk kepedulian warga Negara Indonesia yang sama-sama berada di wilayah ASEAN dengan Rohingya,” katanya kepada KBK, Jumat (22/05/2015).

Aksi penggalangan dana ini, dimulai dari awal pekan ini hingga pekan depan, namun apabila hasil dari penggalangan dana ini masih kurang, maka FS LDK akan menambah waktu untuk penggalangan dana tersebut. “Sampai saat ini dana yang terkumpul selama sepekan, hampir mencapai 5 juta,” tambahnya.

Pandu juga mengatakan, dana yang terkumpul akan disampaikan ke pengungsi Rohingya berkerjasama dengan salah satu lembaga kemanusiaan yang sedang menjalankan aksi membantu pengungsi Rohingya di Aceh.

FS LDK juga menyerukan agar lembaga-lembaga sosial untuk ikut membantu warga Rohingya dalam mengatasi masalah yang mereka hadapi. – Hari/KBK

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles