spot_img

Kali Bekasi Meluap, Tujuh Desa Terendam Banjir

BEKASI – Banjir melanda sebanyak tujuh desa di tiga kecamatan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akibat luapan Kali Bekasi dengan ketinggian bervariasi, sejak Kamis dini hari.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan sebanyak tujuh desa yang terendam luapan Kali Bekasi, antara lain Desa Babelan Kota dan Kebalen di Kecamatan Babelan dan Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi.

Kecamatan Tambun Utara menjadi wilayah paling banyak terdampak luapan Kali Bekasi. Di kecamatan itu setidaknya ada empat desa yang terendam, di antaranya Desa Sriamur, Karangsatria, Satriajaya, serta Satriamekar.

“Ketinggian berkisar antara 30 sentimeter sampai dua meter. Paling tinggi dua meter di Kampung Turi mengingat lokasinya yang berada tepat di tepi Kali Bekasi. Tapi itu informasi pagi tadi, ketika sedang tinggi-tingginya, sekarang relatif berangsur surut,” katanya.

Dia berharap, wilayah hulu, yakni Kabupaten Bogor, yang dialiri Sungai Cileungsi dan Cikeas tidak dilanda hujan mengingat hingga siang ini banjir masih belum sepenuhnya surut.

“Sampai siang ini masih tergenang. Semoga di Bogor tidak hujan jadi banjirnya tidak naik lagi,” katanya, dikutip Antara.

 

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles