spot_img

Kebahagiaan Ika Menjalani Ramadan di Shelter Sehati Dompet Dhuafa

JAKARTA – Ika (35), warga Kendal, Jawa Tengah, memutuskan datang ke Jakarta demi kesehatan anaknya, Zakaria, yang sejak dalam kandungan didiagnosis mengalami penyakit jantung bocor.

Meskipun suaminya bekerja sebagai buruh kayu di desa, Ika gigih mendampingi anaknya dalam proses pengobatan dan operasi, bahkan setelah usianya mencapai 2 tahun.

Setelah tinggal selama sebulan di Shelter Sehati Dompet Dhuafa, Ika merasa bersyukur.

Meskipun harus menjalankan ibadah puasa Ramadan di sana, dia merasa bahagia karena dapat menikmati layanan dan mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Shelter Sehati.

Selama Ramadan, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan Ramadan Ceria di Shelter Sehati. (Foto: LPM DD)

“Alhamdulillah, di sini senang. Saya bisa terbantu ada tempat tinggal dan beragam kegiatan yang mengisi waktu kita,” ungkapnya.

Selama Ramadan, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan yang disebut Ramadan Ceria di Shelter Sehati. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat iman dan menjalin silaturahmi.

Minggu (17/3/24), Ramadan Ceria di Shelter Sehati mendatangkan bintang tamu Dodi Hidayatullah beserta istrinya. Mereka memberikan cerita motivasi, berselawat, bahkan melaksanakan salat berjemaah bersama para pasien.

Mustaki, Manager Program LPM Dompet, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap saudara-saudara yang sedang menjalani proses pengobatan.

Selama Ramadan, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan Ramadan Ceria di Shelter Sehati. (Foto: LPM DD)

“Selain aspek medis, dukungan spiritual dan psikologis menjadi penting bagi pasien dan pendamping yang sedang singgah. Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat untuk selalu kuat dan ikhlas dalam ikhtiar untuk menggapai kesembuhan,” tuturnya.

Kegiatan Ramadan Ceria di Shelter Sehati juga diikuti oleh masyarakat sekitar, pasien, dan pendamping dari rumah-rumah singgah di sekitar Shelter Sehati.

Selanjutnya, kegiatan akan dilanjutkan dengan Rihlah Pasien dan pembagian Parsel Ramadan yang akan dilaksanakan pada Ramadan 1445 H.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles