spot_img

KemenPPPA Tanggapi Kasus Kematian Anak Artis Sengaja Ditenggelamkan

JAKARTA – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menanggapi kasus kematian seorang anak artis Tamara Tyasmara yang berusia enam tahun karena tenggelam di kolam renang.

Diketahui pada Jumat (9/2)  polisi telah menetapkan YA menjadi tersangka kasus kematian tersebut. Polisi memastikan hukuman yang setimpal kepada YA, tersangka kasus kekerasan terhadap anak yang menyebabkan D (6) meninggal dunia.

“Kami berharap polisi segera mendalami siapa yang melakukan dan apa motifnya untuk memastikan hukuman yang setimpal dan mencegah berulangnya kejadian serupa terhadap anak-anak,” kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar, dikutip Antara.

KemenPPPA juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya D. “Kami menyampaikan duka mendalam atas kejadian ini. Karena ada anak yang meninggal dan diduga dilakukan seseorang, kami berharap polisi menerapkan UU Perlindungan Anak, KUHP, dan peraturan perundang-undangan yang terkait dalam proses hukum kasus ini,” katanya.

Sebelumnya, D diduga meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1).

Polda Metro Jaya kemudian menangkap kekasih artis Tamara Tyasmara atau ibunda korban, yaitu YA sebagai tersangka, berdasarkan fakta yang terungkap dari rekaman CCTV di lokasi, yang memperlihatkan pelaku sengaja menenggelamkan D.

Polisi menyebut tersangka YA membenamkan kepala korban D sebanyak 12 kali di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1).

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles