spot_img

Khanal Selamat Setelah 80 Jam Tertimbun Reruntuhan

NEPAL – Setelah upaya penyelamatan yang dramatis selama 10 jam, akhirnya tim penyelamat di Nepal berhasil mengeluarkan seorang pria dari puing-puing bangunan di mana ia terjebak di sana dalam keadaan terluka selama 80 jam, sejak gempa dahsyat melanda negara itu, Sabtu (25/4/2015).

Para ahli mengatakan, ini adalah sebuah keajaiban, jarang orang yang terluka dan terjebak di bawah reruntuhan yang dapat bertahan hidup lebih dari 72 jam.

Adalah Rishi Khanal, 28 tahun, diselamatkan oleh tim SAR Perancis. Ia ditemukan di bawah reruntuhan di pinggiran Kathmandu, sekitar tengah hari Selasa (28/04/2015).

Pushparam KC, juru bicara Kepolisian Bersenjata Nepal menyampaikan, Khanal ditemukan Tim SAR setelah menggunakan peralatan khusus yang dapat mendeteksi tanda-tanda kehidupan.

Sebuah video polisi menyelamatkan menunjukkan tim pengeboran melalui beton untuk mencapai lokasi Khanal dan kemudian mengangkut dia melalui lubang. Mereka kemudian membawanya keluar dari gedung hancur di atas tandu.

“Khanal patah kaki. Ia tampaknya bertahan hidup bermodal kemauan belaka,” kata Akhilesh Shrestha, seorang dokter yang merawat Khanal. – CNN/MEP

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles