spot_img

KJRI Hong Kong: 2 WNI Tewas dalam Kebakaran di Kowloon

KOWLOON – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong mengonfirmasi bahwa dua warga negara Indonesia (WNI) tewas dalam kebakaran yang terjadi di gedung apartemen di Distrik Kowloon, Hong Kong, Rabu (10/4/2024), sekitar pukul 07 waktu setempat.

“KJRI Hongkong telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan teridentifikasi bahwa dua WNI menjadi korban meninggal, seorang laki-laki dan seorang wanita,” demikian keterangan tertulis KJRI Hong Kong.

Kebakaran tersebut menelan total 5 korban jiwa dan sekitar 43 orang lainnya mengalami luka-luka, sementara penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh polisi setempat.

“Kedua korban bekerja di bidang perhotelan di Ritz Carlton Hong Kong,” demikian disebutkan dalam keterangan KJRI Hong Kong tersebut.

KJRI Hong Kong juga telah menghubungi keluarga korban di Indonesia untuk memberitahu mereka tentang kejadian tragis ini.

“Saat ini, Kemlu dan KJRI Hong Kong sedang memfasilitasi pemulangan jenazah dan memastikan pemenuhan hak-hak para korban WNI,” kata pernyataan itu.

KJRI Hong Kong juga menegaskan bahwa WNI di Hong Kong yang membutuhkan bantuan darurat dapat menghubungi layanan panggilan KJRI di nomor 52422240 atau 68830466.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles