spot_img

Kontribusi Nyata Dompet Dhuafa Terus Mengalir untuk Palestina

JAKARTA – Dompet Dhuafa hingga kini masih terus berusaha memberikan kontribusinya pada kelangsungan hidup warga Palestina di Gaza sejak serangan Israel pada 7 Oktober 2023.

Kontribusi untuk membantu warga Palestina dapat dilakukan mulai dari cara yang paling mudah, yakni memboikot produk asing yang terafiliasi dengan Israel. Kepala Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, Arif R. Haryono, boikot merupakan aksi efektif yang dapat menurunkan omset waralaba asing dan mengganggu perekonomian mereka.

Bahkan, bukannya merugi hal ini malah membawa keuntungan bagi dalam negeri. Sebab, terjadi kenaikan omset UMKM di Indonesia.

Tak hanya seruan aksi boikot, Dompet Dhuafa bersama Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) juga telah memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina pada November-Desember 2023 lalu.

Tim Dompet Dhuafa dan IHA berangkat ke Mesir untuk melakukan berbagai upaya untuk mempermudah akses masuk bantuan bagi warga Gaza. Salah satunya audiensi dengan Kedutaan Besar RI di Mesir.

Hingga saat ini, Dompet Dhuafa pun masih terus menggaungkan kepedulian melalui berbagai program bantuan untuk mewadahi bentuk solidaritas warga Indonesia dalam bentuk apa pun. Rangkaian aksi kemanusiaan, menyerukan kepedulian via forum publik bersama relawan Palestina dan aktivis kemanusiaan, menggulirkan bantuan kesehatan, hingga tabligh akbar.

Dompet Dhuafa juga masih membuka donasi bagi siapa pun yang ingin membantu keberlangsungan hidup warga Palestina di Jalur Gaza. Donasi lebih mudah dengan cara menginstal Aplikasi Dompet Dhuafa (DD Apps) atau bisa juga mengunjungi https://digital.dompetdhuafa.org/donasi/jagapalestina

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles