spot_img

Korban Tewas Longsor Bandung Barat jadi Empat Orang, Enam Lainnya Masih Hilang

BANDUNG BARAT – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) melaporkan satu lagi korban meninggal akibat banjir disertai longsor di Gintung, Cipongkor, kembali ditemukan pada Selasa (26/3) petang.

Staf Biro Humas Basarnas Agus Basori pada Rabu (27/3) mengatakan, jadi total korban jiwa dalam bencana di Bandung Barat, Jawa Barat itu menjadi empat orang.

Jasad korban tersebut ditemukan tim SAR gabungan tertimbun material banjir dan longsor pada area yang sama dengan tempat penemuan untuk tiga jasad korban lain sebelumnya, yakni di sektor A.

Ia memastikan, keempat jasad korban hari ini sudah dievakuasi tim SAR ke RSUD CIlilin untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut oleh tim ahli DVI dan Inafis Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Maka dengan demikian masih ada enam orang korban yang hilang, dan proses pencariannya akan dilanjutkan pada pagi ini oleh tim SAR gabungan, terdiri atas Basarnas, TNI-Polri, Tagana, dan sukarelawan.

Meski tidak bisa menggunakan alat berat karena minimnya akses ke lokasi bencana yang merupakan medan perbukitan curam 60-70 derajat dan berlumpur, tapi Agus mengaku optimistis jumlah korban yang masih hilang itu dapat ditemukan dalam proses operasi pencarian pada hari ketiga ini.

Karena, Basarnas telah menerjunkan personel tambahan yang berasal dari divisi Basarnas Special Grup (BSG) untuk menggenapi personel SAR gabungan di lokasi kejadian.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles