spot_img

Korban Tewas Serangan Israel di Gaza Capai 32.142 Orang

GAZA – Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas melaporkan bahwa jumlah korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza hingga Sabtu (23/3/2024), mencapai 32.142 orang, dengan 74.412 lainnya mengalami luka-luka.

Dalam waktu 24 jam terakhir, tentara Israel telah membunuh 72 warga Palestina dan melukai 114 lainnya. Selain itu, tentara Israel mengancam akan mengebom dan menghancurkan Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza City.

“Kami menerima kesaksian dari dalam kompleks Al-Shifa yang mengindikasikan bahwa tentara Israel mengancam staf medis dan para pengungsi di dalam gedung-gedung tersebut, mengatakan bahwa militer zionis akan mengebom dan menghancurkan mereka dari atas kepala mereka, atau mereka akan disiksa, diinterogasi, dan dieksekusi,” kata kantor media pemerintah yang dikelola Hamas.

Selain itu, tentara Israel mengatakan dalam pernyataan pers menyatakan bahwa pasukannya dan badan intelijen Shin Bet terus bertempur di area RS Al-Shifa, mengonfirmasi bahwa 170 orang terbunuh di area tersebut dan lebih dari 800 orang lainnya ditangkap.

Hamas menuduh Israel melakukan “pembantaian mengerikan” di kompleks tersebut. Operasi terbaru dimulai pada 18 Maret 2024, dengan Al-Shifa, yang dulunya merupakan fasilitas medis terbesar di Gaza, menjadi salah satu dari sedikit rumah sakit yang masih beroperasi di daerah tersebut.

Israel telah menargetkan rumah sakit itu sebelumnya, mengklaim bahwa Hamas menggunakan kompleks itu sebagai pusat komando dan tempat menyembunyikan senjata dan pejuang.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles