spot_img

KPU Siapkan 11 TPS Untuk Warga Korban Letusan Gunung Semeru

Lumajang – Sebanyak 2.992 warga korban erupsi Gunung Semeru tidak dapat menggunakan hak pilihnya di TPS tempat domisili mereka, pasalnya para korban ini telah di evakuasi dan direlokasi imbas dari letusan Gunung Semeru.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang mempersiapkan 11 tempat pemungutan suara (TPS) khusus di hunian tetap korban erupsi Gunung Semeru, yang berada di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang. warga korban erupsi Gunung Semeru yang berasal dari Desa Sumber Wuluh, kecamatan Candipuro, dan Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo akan menggunakan hak pilihnya di 11 TPS yang disiapkan.

KPU Kabupaten Lumajang juga sudah mempersiapkan 77 petugas KPPS yang ditempatkan di 11 TPS. Mereka membantu 2.992 warga korban erupsi Gunung Semeru, yang akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 14 Februari 2024. KPU Kabupaten Lumajang berharap partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dapat terakomodir dengan baik dengan adanya TPS yang telah disiapkan bagi korban Erupsi Gunung Semeru.

spot_img
Bambang Purnama
Bambang Purnama
Redaktur Pelaksana kbknews.id & Majalah Swara Cinta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles