spot_img

Kronologi Kecelakaan Bus Rosalia Indah, Masuk Parit dan Seluruh Penumpang Terseret Keluar

BATANG – Bus Rosalia Indah yang membawa pemudik mengalami kecelakaan di KM 370 Tol Semarang-Batang di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (11/4).

Kepala Kepolisian Resor Batang Ajun Komisaris Besar Polisi Nur Cahyo Ari Prasetyo mengatakan seluruh penumpang bus merupakan pemudik yang berangkat dari Terminal Pondok Ungu Bekasi dengan tujuan Jawa Timur.

Sebelum terjadi kecelakaan, kata Kapolres, bus Rosalia Indah sempat berhenti di KM 227 Tol Pejagan-Palimanan untuk berganti kendaraan, namun dengan pengemudi yang sama.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang Ajun Komisaris Polisi Wigiyadi menambahkan bus Rosalia Indah sempat terseret sekitar 150 meter saat terperosok ke parit. Akibatnya, sejumlah penumpang terlempar keluar bus serta terjepit.

Tujuh orang penumpang bus Rosalia Indah meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut, dua orang korban di antaranya merupakan anak balita.

Dari tujuh korban meninggal tersebut, empat orang telah teridentifikasi, masing-masing dua orang dari Bekasi (Jawa Barat), satu orang asal Wonogiri (Jawa Tengah), dan satu orang asal Nganjuk (Jawa Timur).

Sementara 17 orang penumpang lainnya yang mengalami luka-luka masih dirawat di Rumah Sakit Islam Kendal.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles