Membantu Anak Gizi Buruk di Tanjung Sari

0
102

MAGELANG – Kegiatan kader Posyandu Tanjung Sari yang ada di wilayah RW 5, Kampung Malangan, Kelurahan Tidar Utara lain dari biasanya. Karena pada hari Senin (15/06/2015) lalu, mendapat kunjungan dari Relawan Inspirasi yang sekaligus akan menyampaikan bantuan kepada balita penderita gizi buruk.

Ananda Anisa yang menjadi salah satu dari penderita balita gizi buruk yang ada di wilayah binaan kader posyandu Tanjung Sari. Anisa sangat membutuhkan perhatian khusus. Pasalnya, penyebab dari gizi buruk yang menimpanya ialah karena kurangnya perhatian dan pemahaman orang tua Anisa, bu Wistiyani.

Banyak simpati yang ditujukan untuk Anisa atas perilaku dari ibunya yang kurang peduli dan memperhatikan terhadap kondisinya. Menurut info dari bu Tatik, kader Posyandu setempat, hal yang disayangkan dari perilaku ibu anak anisa adalah disinyalir kadang bantuan-bantuan makanan gizi yang diberi oleh pihak terkait, kadang sebagian dijual kemudian dibelanjakan untuk hal-hal yang kurang pas.

Hal senada juga disampaikan oleh Bu Ina, kakak ipar dari Bu Wistiyani. “Saya itu sering menemui, bantuan yang diberikan oleh pihak Puskesmas khususnya susu hampir tidak berbekas, bahkan bungkusnya dari susu itu pun tidak ditemukan ditempat sampah,” kata bu Ina.

Kondisi ananda Anisa sendiri pada penimbangan kemarin mengalami penurunan berat badan menjadi 7,3 kg. Padahal sebelumnya sudah di angka 7,6 kg. Penurunan berat badan ini dikarenakan ananda Anisa sedang sakit sariawan, sehingga menyebabkan susah makan.

“Kemain kemarin anak saya sakit sariawan pak, jadi untuk makan saja anak saya susah. Jadi sekarang turun berat badannya”, kata bu Wistiyani saat ditanya relawan inspirasi.

Kegiatan Posyandu kemarin menjadi semarak dan meriah dengan hadirnya RZ di tengah-tengah aktifitas para kader Posyandu. Apalagi dari RZ juga memberikan bantuan kornet kepada semua kader Posyandu yang terlibat kemarin. “Terima kasih RZ yang telah datang di kegiatan Posyandu di Kampung kami, dan sering sering saja membagi kornetnya..he he he,” tukas mbak Tatik – Rumah Zakat

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here