spot_img

Pangkalan Udara AS di Korea Diserang Mers

SEOUL – Seorang tentara Angkatan Udara Korea Selatan yang ditempatkan di sebuah pangkalan udara AS di Korea Selatan dinyatakan positif Mers awal pekan ini, kini ia ditempatkan i dalam ruang isolasi di sebuah rumah sakit militer di pangkalan tersebut.

Juru bicara resmi Departemen Pertahanan Korea mengatakan, Kepala sersan mayor awalnya dinyatakan positif Mers, Rabu (3/6/2015). Awalnya ia tidak menunjukkan gejala penyakit, ia mengikuti pengujian lebih lanjut, hasilnya menegaskan ia terpapar virus Mers Jumat, (5/6/2015).

Sersan itu sebelumnya mendapat pengobatan untuk sendi tumitnya di rumah sakit yang sama di mana pasien Mers pertama dirawat di Korea. Pesien itu sakit setelah mengunjungi empat negara di Timur Tengah.

Seperti dikutip KBK dari CNN,  Osan Air Base, Kamis (5/6/2015) melaporkan, tidak ada kasus Mers lain yang terdiagnosa di pangkalan tersebut, akan tetapi enam warga sipil dan 164 tentara – semua warga Korea – tetap berada di bawah karantina di barak mereka untuk mencegah infeksi lebih lanjut di pangkalan.

The Osan Air Base, terletak di sebelah selatan ibukota Seoul, dibangun oleh Amerika Serikat selama Perang Korea.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles