spot_img

Peduli Tunarungu, Sompo Welfare Foundation Gandeng Dompet Dhuafa Bagikan ABD dan Fasilitas Terapi

BANYUMAS – Dompet Dhuafa (DD) melalui Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) DD Jateng menggelar acara penyerahan bantuan dari Sompo Welfare Foundation berupa Alat Bantu Dengar (ABD/HADs) dan perbaikan ruangan terapi untuk anak-anak disabilitas rungu.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor LKC Dompet Dhuafa Jateng di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (25/3/2024).

Bantuan senilai 6.400 USD tersebut ditujukan untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus, khususnya disabilitas rungu yang memerlukan ABD.

Program ini menyasar anak-anak usia sekolah dari Kabupaten Banyumas dan Kebumen. Sebanyak 8 anak dipilih setelah melalui serangkaian penilaian, pengamatan, dan pemeriksaan medis.

Total ,14 unit ABD didistribusikan, termasuk 2 anak yang menerima masing-masing 1 unit karena kondisi telinga mereka masih berfungsi.

Melalui ZOOM, Kepala Operasional Pemasaran-Brand, Pemasaran, dan Komunikasi Sompo Welfare Foundation, Marsiana, berharap bantuan ini dapat memberi manfaat secara berkelanjutan bagi anak-anak penerima manfaat dengan gangguan pendengaran.

Robani, S.Pd, M.Pd, Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan partisipasi Dompet Dhuafa dalam program yang ditujukan kepada siswa-siswi.

Salah satu penerima manfaat, Satria Adiputra Januar (7), putra pasangan Mujahidin dan Eli Purwanti dari Desa Plangkapan, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jateng, didiagnosis menderita gangguan pendengaran berat (Profound) sejak usia 15 bulan akibat virus Cytomegalovirus (CMV).

Eli Purwanti, sang ibu, menyatakan rasa syukurnya atas bantuan ini yang dianggapnya seperti mimpi. Mereka berharap Satria bisa memiliki masa depan yang lebih baik seperti anak-anak lainnya.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jateng, Zaini Tafrikhan, menyampaikan bahwa pihaknya bekerja sama dengan banyak pihak untuk mewujudkan mimpi dan harapan orang tua serta anak-anak dengan gangguan pendengaran melalui Program Peduli Tunarungu Indonesia.

“Selain itu, Dompet Dhuafa juga aktif dalam mendukung kampanye hak-hak penyandang disabilitas rungu melalui pembinaan komunitas, acara, dan program dukungan,” tuturnya.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles