spot_img

Penanganan Krisis Pengungsi Suriah, Inggris Bantu Jutaan Dollar

AMMAN—Inggris mengumumkan dana tambahan guna mendukung rencana Yordania untuk menangani krisis Suriah. Total dana bantuan Inggris untuk program ini mencapai USD 340 juta atau setara dengan , meningkatkan dukungan total Amman, sejak awal krisis Suriah US$ 340 juta atau serata dengan Rp 4,4 triliun.

Menteri Pembangunan Internasional Inggris, Desmond Swayne, selama pembicaraan dengan Menteri Perencanaan dan Kerjasama Internasional Yordania, Imad Fakhoury, mengumumkan tambahan dana US$ 110 juta.

Menteri Inggris menekankan pada hubungan yang kuat antara Yordania dan Inggris. Ia juga menyuarakan kesiapan negaranya untuk mendukung Yordania, dalam mengatasi krisis pengungsi Suriah.

Dia juga memuji peran Yordania, di bawah kepemimpinan Raja Abdullah II, yang menampung pengungsi Suriah dalam jumlah besar.

Kedua pejabat juga membahas lingkup kerjasama bilateral, terutama di berbagai daerah yang berkaitan dengan pembangunan. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Raja Abdullah II baru-baru ini ke Inggris.

Fakhoury juga berbicara tentang krisis pengungsi Suriah yang menjadi beban besar perekonomian Yordania. Ia menyerukan masyarakat dunia untuk memikul tanggung jawab bersama dalam membantu Jordan melanjutkan misi kemanusiaan ini.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles