spot_img

Pengungsi Rohingya; Pemerintah Harus Cari Jalan Keluar

JAKARTA—Organisasi kemasyarakatan Muhammadiyah mendesak pemerintah untuk segera mencari jalan keluar agar pengungsi Rohingya dan Bangladesh yang terdampar bisa mendapatkan haknya yang layak sebagai manusia.

Pengurus Wilayah Muhammadiyah, Zainal Abidin, mengatakan, pemerintah dan lembaga-lembaga kemanusiaan lain sudah seharusnya memiliki komitmen untuk membantu pengungsi Rohingya yang mengalami kesulitas. Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini Pengurus Wilayah Muhammadiyah Aceh juga sudah menurunkan tim kemanusiaan untuk membantu muslim Rohingya.

“Saya rasa sudah ada tindakan, namun untuk bantuan selanjutnya akan di koordinasikan kembali,” ujar Zainal kepada KBK, Selasa (19/5/2015). 
Sebelumnya, kata Zainal, Muhammadiyah telah mengumpulkan bantuan masyarakat untuk korban gempa Nepal, namun karena ada kasus Rohingya, sebagian bantuan akan dialihkan ke Aceh. Selain itu, tim Muhammadiyah juga menjalin sinergi dengan beberapa instansi seperti PMI dan pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan ini. Hari/KBK

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles