Tidak Hanya Makan, Rambut Pun Diperhatikan

0
209

JAKARTA – Lembaga Kemanusiaan Rumah Zakat (RZ) kembali melakukan aksi peduli terhadap etnis Rohingya di Posko Langsa. Hari ini (19/5/2015), RZ memberikan layanan potong rambut gratis untuk pengungsi pria. Selain itu, RZ juga menyalurkan bantuan logistik untuk manusia perahu itu.

“Di sini ada 660 pengungsi pria, dan hampir semuanya rambutnya sudah gondrong karena tidak pernah dirapihkan selama di kapal. Jadi, kami menyiapkan 4 tukang pangkas untuk membantu merapihkan rambut mereka. Tim pangkas rambut sudah mulai bekerja dari pagi, dan pukul  11 ini sudah ada 40 pengungsi yang dipangkas rambutnya. ” Ungkap Herlan Wilandari, Koordinator Relawan RZ di Langsa kepada KBK, Sealsa (19/05/2015).

Azlia Sovni, Corporate Secretary (Corsec) Rumah Zakat mengatakan, RZ telah memberikan bantuan terhadap pengungsi Rohingya yang terdampar di Aceh. Sejauh ini RZ mendirikan tiga posko bantuan dan salah satunya yaitu di Langsa.

“Kita akan terus membantu para pengungsi tersebut dengan alasan kemanusiaan, masalah kemanusiaan yang terjadi di luar negeri seperti gempa Nepal saja kita bantu, apalagi masalah kemanusiaan yang terjadi di Indonesia,” ungkap Azli ketika dihubungi lewat selular, Selasa (19/5/2015).

Selain menyiapkan layanan pangkas rambut, RZ juga menyiapkan bantuan logistik untuk diolah di Posko Dapur Umum bersinergi dengan Dinas Sosial Langsa berupa 600 butir telur, 1030 kg beras, dan 100 liter minyak sayur.

RZ juga memberikan 100 paket family kit yang masing-masing berisi air mineral, susu, biskuit serta perlengkapan mandi seperti sabun, shampo, pasta gigi, dan sikat gigi.

Sementara itu, CEO RZ Nur Effendi menegaskan, pihaknya berkerjasama dengan berbagai instansi dan lembaga pengambil kebijakan,  baik tingkat lokal, pusat, maupun dunia seperti PBB, untuk segera mengambil langkah cepat dalam menangani persoalan pengungsi Rohingya ini.- Hari/KBK

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here