Pria Palestina Tewas Ditabrak Jip Israel

0
95

RAMALLAH—Seorang pria Palestina harus meregang nyawa setelah ditabrak kendaraan tempur Tentara Israel. Peristiwa itu terjadi pada Ahad, (14/6/2015) saat warga sipil bentrok dengan tentara di Kafr Malik, Ramallah Timur, Palestina. Pria malang itu bernama  Abdullah Iyad Ghanayim (22).

Sumber  di Palestina, sebagaimana dikutip media setempat, Ma’an, mengatakan bahwa Ghanayim juga ditembak di bagian punggung saat bentrokan sebelum sebuah jip militer itu  kehilangan kendali dan menabraknya di atas trotoar. Saksi mata mengatakan jip telah mengejar Ghanayim setelah ia melemparkan batu.

“Para tentara itu turun dari jip militer dan meninggalkan Ghanayim di bawah kendaraan selama lebih dari satu jam,” ujar sumber itu sebagaimana dikutip KBK dari NNN, Senin (15/6/2015).

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan insiden itu sedang diselidiki. Namun ia membela diri bahwa tentara melakukan perlawanan karena diserang oleh warga Palestina. Sopir terkejut dan membanting setir, sehingga menabrak orang itu,” katanya.

Namun, penduduk setempat Nail Abdul Latah el Haji membantah Ghanayim hendak menyerang tentara Israel. “Pria itu berjalan untuk bekerja di sebuah peternakan ayam ketika ia lari dan kemudian ditabrak,” katanya sebagaimana dikutip Reuters.

Dilaporkan pula, enam warga Palestina lainnya terluka dalam bentrokan setelah mereka ditembak oleh pasukan Israel dengan peluru karet.

Ghanayim adalah warga Palestina kedua untuk yang tewas dalam bentrokan dengan tentara  Israel dalam waktu kurang dari satu pekan. Sebelumnya, seorang pria ditembak mati dalam konfrontasi dengan tentara pada Rabu lalu di kamp pengungsi Jenin.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here