spot_img

Sebagian Besar Wilayah Sulut Dilanda Cuaca Ekstrem hingga 28 Januari, Warga Diminta Waspada

MANADO – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga untuk waspada terhadap potensi cuaca ekstrem di Sulawesi Utara (Sulut) dalam beberapa hari mendatang.

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben A Molle, menyampaikan bahwa BMKG telah mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca ekstrem mulai tanggal 26 hingga 28 Januari 2024.

Ia meminta agar masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian besar kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

“BMKG terus melakukan pemutakhiran data dan informasi melalui kanal-kanal yang terverifikasi,” ujarnya.

Ben A Molle mengingatkan warga yang tinggal di daerah rawan banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang untuk berhati-hati saat menjalankan aktivitas saat cuaca ekstrem.

Dia merinci bahwa pada 26 Januari 2024, kondisi cuaca ekstrem diperkirakan akan terjadi di wilayah Kota Manado, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Sementara itu, pada hari berikutnya, potensi cuaca ekstrem ada di Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, serta beberapa kabupaten lainnya.

Pada 28 Januari 2024, cuaca ekstrem berpeluang terjadi di beberapa wilayah termasuk Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, dan sejumlah kabupaten di Sulawesi Utara.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles