spot_img

Selidiki 6 Tewas Aksi Kedaulatan Rakyat, Komnas HAM Turunkan Tim

JAKARTA – Dengan ada khabarnya 6 orang meninggal dalam aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat, (21/5/2019), Komisi Hak Azazi Manusia (Komnas HAM) menurunkan tim menyelidiki terkait kematian tersebut.

“Rabu ini kami turunkan tim investigasi untuk menyelidiki kebenaran, penyebab dan penanganan korban yang tewas dalam demonstrasi,” ujar Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas Ham) Beka Ulung Hapsara, Rabu (22/5/2018).

Kabar enam orang tewas dan 200 orang menderita luka-luka dalam demonstrasi disampaikan oleh Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Rabu.

Korban berada di sejumlah rumah sakit di Jakarta, seperti Rumah Sakit Tarakan, Rumah Sakit Pelni, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rumah Sakit Budi Kemuliaan, dan Rumah Sakit AL Mintoharjo.

Namun hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari polisi maupun pengelola rumah sakit tentang kabar kematian enam orang tersebut.

Seperti dikutip dari Anadolu, menurut Beka, Komnas HAM minta polisi mengedepankan pendekatan persuasif sesuai prinsip-prinsip hak asasi manusia dalam menangani demonstrasi ini.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles