spot_img

Tidak Ada Kematian Baru karena MERS di Korea Selatan

SEOUL – Sepekan ini tidak ada kasus kematian baru karena infeksi virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan tidak ada infeksi tambahan karena penyakit Flu Arab  ini dalam waktu 2 hari di Korea Selatan.

Menurut Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan, total kasus infeksi MERS di Korea Selatan tidak berubah masih 186 selama dua hari berturut-turut.

Penyebaran penyakit virus mematikan ini, kata Depkes, baru saja menunjukkan tanda-tanda mereda. Hanya satu kasus yang ditambahkan selama empat hari dari (1-4/7/2015).

Pemerintah Korea Selatan berencana untuk menyatakan akhir penyebaran MERS dalam waktu 28 hari, atau dua kali 14 hari masa inkubasi, jika tidak ada lagi kasus infeksi baru.

Tidak ada kematian yang dilaporkan selama seminggu, korban tewas masih 33 orang dan tingkat kematian berada di 17,7 persen dari seluruh yang terpapar.

kemarin dikonfirmasi satu lagi pasien keluar dari rumah sakit karena ia benar-benar pulih setelah terinfeksi. Jumlah pasien sembuhmeningkat menjadi 118 orang.

Seperti dilaporkan Xinhua, jumlah mereka yang dikarantina juga berkurang dari 907 pada hari Senin (6/7/2015) menjadi 674 orang pada Selasa (7/7/2015).

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles