spot_img

DMC Dompet Dhuafa Bagikan Takjil dan Kado Ramadhan untuk Penyintas Banjir Kendari

KENDARI – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa bersama Dompet Dhuafa Sultra, dan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sultra menyalurkan berbagai bantuan untuk warga terdampak banjir di Kendari.

Bantuan makanan cepat saji diberikan di Kampung Salo, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sejak Jum’at (8/3/2024) lalu, dengan total penerima manfaat (PM) hingga hari ini (13/3/2024) sebanyak 1.150 jiwa.

Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan, tim DMC Dompet Dhuafa dan DDV Sultra juga membagikan beberapa bantuan khas Ramadhan seperti Takjil Eco Green, dan Kado Ramadhan (berupa paket sembako), serta distribusi makanan siap saji pada waktu berbuka dan sahur.

“Di bulan Ramadhan ini, kami telah menyalurkan bantuan makanan berupa Takjil Eco Green saat menjelang waktu berbuka puasa. Alhamdulillah, antusias warga sangat tinggi. Dan semoga bisa membantu meringankan kondisi penyintas,” ucap Hasfil koordinator lapangan tim Respons Banjir Kendari DMC Dompet Dhuafa, dikutip dari keterangan tertulis.

Hasfil pun menjelaskan bahwa selain membagikan takjil, dan juga kado Ramadhan, tim DMC Dompet Dhuafa menggalakkan bantuan Borong Dagangan Nusantara.

“Borong Dagangan Nusantara bertujuan untuk memulihkan perekonomian mikro di titik-titik terdampak di Kampung Salo. Kita membantu menjual barang dagangan yang dijual oleh penyintas terdampak banjir,” tutur Hasfil.

Tim DMC DD juga melakukan pembersihan pasca banjir bersama para relawan bersama pihak-pihak terkait, guna memudahkan juga akses jalan untuk pendistribusian bantuan.

Aksi selanjutnya yang akan dilakukan oleh tim DMC di Kampung Salo, Kendari adalah pemindahan Pos Hangat ke tempat yang sebelumnya sulit diakses.

 

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles