Dompet Dhuafa Raih Penghargaan Lembaga Terpopuler 2024

0
107

JAKARTA – Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi terkemuka di Indonesia, dinobatkan sebagai lembaga terpopuler kategori Program Sosial/Pengembangan Masyarakat dalam Anugerah Jawa Pos 7 Most Popular Brand of The Year 2024.

Penghargaan diterima Wakil Ketua Pengurus Dompet Dhuafa, Herdiansah, pada Selasa (03/09/2024), di Balai Kartini, Jakarta.

“Penghargaan ini tentunya berkat dukungan dan kepercayaan dari para donatur dan penerima manfaat. Maka itu, penghargaan ini sangat patut untuk kami persembahan kepada mereka. Penghargaan ini menyemangati kami untuk terus berbuat dan bermanfaat,” ucap Herdi usai menerima penghargaan.

Wakil Ketua Pengurus Dompet Dhuafa, Herdiansah (kiri), didampingi GM Komunikasi, Dian Mulyadi memegang piagam penghargaan Jawa Pos 7 Most Popular Brand of the Year 2024, kategori Program Sosial/Pengembangan Masyarakat./ foto: Dompet Dhuafa

Jawa Pos 7 Most Popular Brand of the Year 2024 merupakan penganugerahan bagi 7 brand terpopuler dalam 60 kategori sektor. Survei serta peratingan yang dilakukan oleh Jawa Pos bersama Infovesta, salah satu perusahaan riset dan pengolahan data bonafide di Indonesia, menggunakan metode multistage area random sampling yang dijalankan di 20 kota besar.

Survei telah melibatkan 19.000 responden berusia produktif yang mayoritas berdomisili di DKI Jakarta (15,8%), Jawa Timur (10,9%), Jawa Barat (10,0%), Banten (9,0%), Jawa Tengah (8,9%), dan lain-lain. Proses pengambilan data tersebut melalui angket tertutup, di mana responden diminta untuk memberikan tanda silang atau checklist pada merek yang kali pertama mereka pikirkan ketika kategori produk disebutkan.

CEO Jawa Pos Media, Leak Kustiyo mengatakan, belum banyak brand yang mampu bertahan –bersama perusahaannya– hingga 100 tahun. Artinya, membangun brand yang kuat itu tidak gampang, menjaga reputasi brand juga tidak mudah.

Menjaga kelanggengan brand adalah pekerjaan terus-menerus. Seiring dengan usia 75 tahun Jawa Pos, Leak menyampaikan apresiasi kepada brand-brand yang hari ini mendapatkan penghargaan sebagai brand terpopuler.

“Ini menjadikan momentum bagi brand-brand Indonesia mampu menorehkan prestasi,” ucapnya.

Para pemenang penghargaan ini merupakan pilihan masyarakat Indonesia yang ditentukan berdasar parameter top of mind awareness para responden. Dari hasil survei, terpilihlah 420 pemenang dari 378 brand sebagai pemenang dalam 60 kategori sektor yang berbeda, dengan masing-masing kategori memiliki 7 pemenang.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here