spot_img

Dompet Dhuafa Terus Dukung Pendidikan Indonesia Melalui Beasiswa YES

Surabaya, Jawa Timur – YES (Youth Ekselensia Scholarship) wilayah Jawa Timur telah melaksanakan seleksi tulis pada (27-28 April 2024) calon penerima manfaat Beasiswa YES angkatan 3. Wilayah Jawa Timur sendiri terbagi di dua kota yaitu Surabaya dan Malang.

100 peserta dari Surabaya dan 55 peserta lainnya dari Malang. Mereka berasal dari berbagai SMA/SMA/MA negeri dan swasta yang tersebar di Jawa Timur.

Tes tulis ini dilaksanakan di pusat Dompet Dhuafa yang ada di daerah masing-masing. Untuk Surabaya dilaksanakan di Kantor Dompet Dhuafa Jawa Timur, sedangkan Malang dilaksanakan di Gerai Zakat Dompet Dhuafa Malang.

Salah satu peserta tes tulis Naswa Asti Lalita dari SMK Negeri 10 Surabaya mengatakan “deg deg an banget kak, tapi alhamdulillah bisa masuk ke tahap tes tulis”

Tes tulis adalah salah satu tahapan seleksi YES bagi mereka yang sudah lolos seleksi berkas. Materinya meliputi pengetahuan umum, matematika, bahasa inggris, dan bahasa indonesia.

Calon Penerima Beasiswa Sedang Mengikuti Tes Tertulis (Foto : Dompet Dhuafa)

Youth Ekselensia Scholarship (YES) adalah beasiswa pendidikan yang ditujukan kepada pelajar kelas 11, untuk mewujudkan pelajar cendekia, berakhlak mulia dan berjiwa pemimpin.

Semoga dengan adanya progam beasiswa ini memberi manfaat bagi mereka yang ingin terus belajar untuk menggapai impiannya di masa depan.

“Alhamdulillah terima kasih para donatur maupun mitra Dompet Dhuafa Jawa Timur yang telah mendukung upaya pendidikan di Indonesia khususnya wilayah Jawa Timur dengan keberadaan program beasiswa YES, Dompet Dhuafa Jawa Timur telah melaksanakan seleksi tulis calon penerima manfaat Beasiswa YES angkatan 3,” Moch Rizqi Aladib selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur.

spot_img
Bambang Purnama
Bambang Purnama
Redaktur Pelaksana kbknews.id & Majalah Swara Cinta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles