Gempa Sabah, 3 Pendaki Luka-luka

0
181

KINABAL—Dua penduduk lokal dan satu warga negara Turki yang sempat terjebak di Gunung Kinabalu berhasil diselamatkan tim SAR. Pendaki yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Ranau.

Semiha (35), demikian nama warga negara Turki itu, mengaami patah tulang di pinggul dan kaki kiri. Sementara James Mikol (29), pelatih pendakian, mengalami cidera lutut dan tangan. Demikian dilaporkan News Strait Times (NST), yang dikutip KBK, Jumat (5/6/2015).  Adapun Robi Satinggi (30), pemandu pendaki yang mengalami luka di kepala.

Komisaris Polisi Sabah, Datuk Jalaluddin Abdul Rahman mengatakan 122 pendaki lainnya masih berada di gunung. “Polisi telah meluncurkan “operasi gempa” untuk mencari dan menyelamatka pendaki, ” ujarnya.

Sebelumnya, personel Angkatan Udara Malaysia juga telah dikirimkan beserta Helikopter EC725 yang membawa regu penyelemat dan bahan makanan. Namun tim mengalami kendala cuaca untuk menjangkau lokasi para pendaki.

“Setidaknya 10 bangunan termasuk sekolah, rumah sakit, kantor polisi, bank, masjid dan supermarket di Ranau rusak akibat gempa pagi ini,” tambahnya.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here