Gerak Cepat, LPM Bantu Korban Kebakaran di Pesantren Assa’adah Depok

DEPOK – Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, menyalurkan sepuluh kasur untuk Pondok Pesantren Assa’adah Depok yang mengalami kebakaran, pada Kamis (9/8). Menurut informasi di media massa, Kebakaran melanda Pondok Pesantren Assa’Adah di Jalan Rawa Indah 3, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok. Pada hari Kamis (9/8). Tiga kamar tidur murid putra dan satu lab komputer habis dilalap api yang muncul dari ruang kamar yang berada di tengah. Sekirtar 100 murid terpaksa kehilangan tempat bermalamnya.

“Murid di sini sekitar 100, tadi pakaian dan kasur mereka ikut terbakar. Kalau alat tulis cuma sebagian. Untuk sementara, kegiatan belajar diliburkan. Karena tempat mereka tidur terbakar,” ucap Wakil Bidang Kurikulum Pondok Pesantren Assa’Adah, Solah, di Cipayung, Depok.

“Bantuan kasur ini diharapkan dapat bermanfaat untuk para santri. Karena semua kasur yang berada di kamar tidur habis terbakar,” ucap Priyanto, selaku koordinator respon LPM Dompet Dhuafa.

Bantuan diterima langsung oleh Turmudi, selaku perwakilan pengurus Pondok Pesantren. Beliau mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah peduli dengan nasib para santrinya.

“Saya kaget, walau kebakarannya baru terjadi siang, namun sorenya sudah ada bantuan datang berupa kasur. Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada Dompet Dhuafa dan para donatur yang sudah membantu, semoga Allah membalas kebaikannya dengan ganjaran pahala,” ucapnya.