spot_img

KNKT Turunkan Tim Investigasi Penyebab Tabrakan Kereta di Bandung

JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) langsung bergerak mengusut penyebab kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turangga relasi Surabaya-Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya. Kedua kereta tersebut bertabrakan di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Jumat (5/1/2024), pukul 06.03 WIB.

Dalam upaya penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut, KNKT telah menurunkan tim investigasi ke lokasi kejadian. Tim yang bertugas terdiri dari Gusnaedi Rachmanas (IIC), Aditya W.S Yudishtira dan Yogi Arisandi (Anggota), Agus Marson (Tenaga Ahli).

Kegiatan investigasi berlangsung selama 4 hari, terhitung mulai 5 Januari 2024 sampai 8 Januari 2024.

“Kami sedang melakukan pengumpulan data dan informasi faktual, termasuk keterangan para saksi sambil menunggu hasil investigasi dari teman-teman investigator di lapangan,” jelas Soerjanto Tjahjono, Ketua KNKT melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi kbknews.id.

Soerjanto menegaskan pihaknya akan melakukan analisis menyeluruh terhadap faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kejadian kecelakaan, serta melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait. Saat ini, lanjutnya, KNKT belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab terjadinya kecelakaan.

Soerjanto turut menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dan berharap agar para korban yang terluka segera pulih dengan cepat. Selama proses penyelidikan, KNKT akan memberikan pembaruan secara berkala kepada masyarakat.

KNKT akan bekerja keras untuk memastikan bahwa hasil penyelidikan dapat memberikan pencerahan yang memadai dan tindakan yang tepat untuk meningkatkan keselamatan transportasi kereta api di Indonesia.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles