spot_img

Kolaborasi Dompet Dhuafa dan Skolari Tebar Pesan Kurban saat CFD

JAKARTA – Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Skolari atau komunitas olahraga lari dalam menggelar Long Run pada Car Free Day (CFD) di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Titik keberangkatan lari dari Panin Building Sudirman pada pukul 06.00 WIB, Ahad (25/5/2024). Para pelari terbagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan jarak yang ditempuh, yakni 10 km, 12 km, hingga 15 km.

Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika (YDDR), Ahmad Juwaini  memberikan sambutan di depan para pelari Skolari dan Dompet Dhuafa (DD) Runners. Sementara Ketua THK Dompet Dhuafa, Bobby P. Manullang yang juga hadir  turut mengajak para pelari untuk berkurban di Dompet Dhuafa.

Menurutnya, kesempatan kali ini dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus wadah untuk menyebarkan pesan kebaikan kurban.

Melalui Skolari, Bobby berharap dapat meningkatkan kesadaran partisipasi masyarakat dalam menyambut Iduladha 1445 H. Serta memperkuat tagline 3P (Pasti Jantan, Pasti Lolos Quality Control, Pasti Tersebar Hingga Pelosok) THK Dompet Dhuafa ke dalam benak masyarakat luas.

“Alhamdulillah, THK tahun ini akan menyasar sebanyak 2.050.000 penerima manfaat, dari Sabang sampai Merauke. Maka dari itu, agenda Long Run ini dapat sebagai wadah sosialisasi untuk berkepedulian dan pemberdayaan masyarakat lewat kurban THK 2024 Dompet Dhuafa,” pungkas Bobby.

Pendiri Komunitas Skolari, Novi Eastiyanto, menyambut agenda kolaborasi ini dengan terbuka. Menurutnya Long Run kali ini mendatangkan manfaat dari kedua belah pihak. Terlebih mendekati Iduladha, tentu sosialisasi kurban perlu dilakukan.

“Komunitas kami terdiri dari individu yang beragam, mulai dari usia, profesi, dan interest masing-masing member. Tentu ini memberi manfaat bagi Dompet Dhuafa untuk sosialisasi kebaikan kurban. Kepada teman-teman Dompet Dhuafa pun kami menyampaikan soal bagaimana berlari dengan sehat. Ini dapat memperluas masing-masing perspektif,” tutur Novi.

Tim Dompet Dhuafa juga menyebarkan pesan kurban THK 1445 H melalui merchandise kipas kepada para pengunjung CFD di Kawasan Sudirman. Pada merchandise tersedia barcode QRIS untuk melakukan pembayaran kurban.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles