spot_img

Mensos: Kasihan Perempuan yang Tak Jadi Diri Sendiri

JAKARTA -Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan jika perempuan jangan mengidentifikasi diri sebagai orang lain yang diidolakan, karena akan repot  jika perempuan berperilaku karitatif dan imitatif.

“Kasihan perempuannya karena dia tidak sempat menjadi dirinya sendiri,” ujarnya, di acara ‘Panggung Para Perempuan Kartini’ di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (11/4/2017) lalu.

Ia mencontohkan, jika perempuan cantik itu hanya dimaknai secara fisik misalnya berkulit putih atau berambut panjang, maka nanti para perempuan akan berbondong-bondong memakai obat pemutih atau sibuk menyambung rambutnya.

Hal tersebut pun dikenang Khofifah pernah disampaikan mantan Presiden RI keempat, Gus Dur, yang berpesan padanya untuk “Be your self and do the best”.

Di tanggal 21 April yang dijadikan momen Hari Kartini, ia berharap para perempuan  percaya dan yakin akan kemampuan dirinya kemudian melakukan interaksi.

“Sebab saya meyakini interaksi dengan elemen manapun dan dunia apapun akan memberikan nilai tambah bagi kita,” ujarnya. Interaksi dapat dilakukan dengan  mengikuti berbagai kegiatan, misalnya menulis di Internet atau nge-blog dan mengikuti berbagai pelatihan untuk menambah keterampilan, contonya, dikutip dari Tempo.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles