Nelayan Aceh Kembali Selamatkan Rohingya

0
104

ACEH—Sekitar 100 orang Rohingya kembali diselamatkan oleh nelayan Indonesia di perairan Aceh. Tim SAR setempat mengatakan, nelayan menemukan kapal penumpang yang berisi 102 manusia perahu itu pada pukul 2.00 Rabu dini hari, (20/5/2015).

“Dari Selat Malaka, termasuk di dalamnya ada 30 anak dan 26 perempuan,” ujar salah satu Tim SAR, Khairul Nova sebagaimana dilaporkan Al Jazeera.

Berdasarkan informasi dari penumpang kapal itu, masih ada sekira 400 nelayan lainnya yang terkatung-katung di lautan. Oleh karenanya, beberapa nelayan yang ditemui juga sudah berlayar untuk menyelematkan. Saat ini, mereka dibawa dibawa ke desa Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Timur. katanya.

Sama dengan kondisi imigran sebelumnya, manusia perahu yang diselamatkan nelayan juga sangat mengenaskan. Kondisi mereka lemah karena tidak makan dalam beberapa hari. Berdasarkan informasi antaranews.com dari warga setempat, perahu motor yang membawa imigran ini mengalami kerusakan mesin sehingga harus ditarik dengan perahu motor kecil milik nelayan ke Kuala Geuleumpang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here