spot_img

Pantai Eksotis di Jalur Selatan yang Bisa Disinggahi saat Arus Balik

JAKARTA – Salah satu kelebihan melalui rute selatan Pulau Jawa adalah kecantikan alamnya yang menakjubkan. Di sepanjang perjalanan, Anda akan menemui beberapa pantai yang indah dan eksotis yang bisa dijadikan tempat singgah sementara.

Bagi Anda yang ingin menikmati waktu perjalanan dengan berwisata, berikut ini rekomendasi deretan pantai eksotis di sepanjang jalur pantai selatan, dilansir dari indonesia.travel.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Keistimewaan pantai ini adalah keberadaan bukit kecil di tepi pantai yang menjorok ke laut, dengan permukaannya yang ditutupi oleh pasir putih yang dapat berubah menjadi merah saat senja tiba. Perubahan warna ini dipengaruhi oleh air dan cahaya Matahari yang memancar saat senja.

Pemandangan Matahari terbenam di Pantai Pulau Merah terkenal sebagai salah satu yang terbaik di antara seluruh pantai di Pulau Jawa.

Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Pantai dengan pemandangan laut yang menakjubkan memang menarik. Namun, pantai yang dilengkapi dengan air terjun tentu memiliki daya tarik tersendiri. Pantai Banyu Tibo memiliki keunggulan ini.

Nama “Banyu Tibo” berasal dari bahasa Jawa yang berarti “air jatuh”. Ini mengacu pada sumber air terjun yang berasal dari mata air di bawah tanah pegunungan karst di utara.

Pantai Parangkusumo, Bantul

Pantai ini sering disebut sebagai “Pantai Cinta” karena menciptakan suasana yang sangat romantis bagi siapa pun yang berkunjung.

Keunikan pantai ini terletak pada keberadaan Batu Cinta yang dihiasi dengan kembang tujuh rupa di Kawasan Puri Cepuri. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keliling pantai dengan naik kereta kuda dari sisi timur ke barat.

Pantai Watu Bale, Kebumen

Pantai ini sering dianggap sebagai hidden gem karena jarang menjadi sorotan sebagai objek wisata. Namun, Pantai Watu Bale memiliki daya tariknya sendiri.

Selain pemandangan megah batu karang di sekitar pantai, Anda juga dapat menemukan kerangka kapal di atas karang yang sering disebut oleh penduduk setempat sebagai “Kapal Titanic”.

Pantai Ujung Genteng, Sukabumi

Pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini berlokasi di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Keindahan warna biru laut di Pantai Ujung Genteng dapat dinikmati dengan santai di tepi pantai sambil bermain air.

Untuk pengalaman yang lebih romantis menjelang Matahari terbenam, Anda dapat menyewa perahu kayu dan menikmati angin sepoi-sepoi yang menenangkan di atas laut.

Anda juga dapat mengunjungi penangkaran penyu di pantai ini dan menyaksikan proses perkembangbiakan mereka mulai dari bertelur hingga menjadi dewasa.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles