Perjalanan Menuju Usia 80’th

0
128

🍀Usia 70 tahun merupakan simpul penting dalam kehidupan.
Dari sudut pandang mana pun, orang yang berusia di atas 70 tahun dianggap tua.
Pada titik ini, matahari terbenam mendekati cakrawala, dan kehidupan yg penuh warna juga akan segera berakhir.
Menurut data publik, hanya 44% dari seluruh manusia dapat melewati ambang batas usia 70 dan menuju jalan ke 80.

🍀 Dari usia 70 hingga 80 tahun,
ini adalah dekade tersulit dalam hidup, dan merupakan periode penting dalam kehidupan di usia tua.
Dalam interval ini akan terjadi percepatan penuaan, dan semua organ mengalami kemunduran dan keausan yang tidak dapat diubah lagi, seperti sebuah mesin yang akan segera rusak namun masih bisa berjalan lambat.

🍀Periode ini merupakan masa berjangkitnya banyak penyakit. Karena penurunan dan mutasi kemampuan kekebalan tubuh manusia, sulit untuk melawan invasi bakteri dan virus secara efektif.
Penyakit ringan dapat terjadi setiap hari, dan penyakit besar datang kapan saja. Ini adalah situasi yang normal.

🍀Pada masa ini, akibat lambatnya reaksi otak dan hilangnya kelenturan anggota tubuh, berbagai kecelakaan seperti pusing/hilang keseimbangan, tersedak, benturan, dan jatuh akan terjadi sewaktu-waktu, dimana setiap kecelakaan akan membawa akibat yang tidak terhindarkan.

🍀Selama periode ini, Anda juga harus menanggung rasa sakit dan kesedihan karena kehilangan kerabat, kawan, kolega, teman sekelas, dan kenalan lain yang seumuran. Lingkaran sosial Anda akan menjadi semakin kecil, dan Anda akan memiliki semakin sedikit teman dekat untuk curhat, dan rasa kesepian Anda akan terus meningkat.

🍀Yang lebih berbahaya adalah beberapa orang akan menjadi tuli dan amnesia atau bahkan kehilangan kemampuan untuk mengurus diri sendiri selama periode ini.
Mereka tidak hanya harus menanggung siksaan tirah baring dalam jangka waktu lama, tetapi juga akan menambah beban bagi anak-anak mereka.
Selama periode ini, banyak hal tak terduga akan terjadi kapan saja, dan kesalahan yang tidak disengaja dapat mengubah hidup Anda sepenuhnya.

🍀Usia tua setiap orang layaknya badai, namun hal ini tidak harus mengkhawatirkan.
Ia adalah sebuah opera klasik tentang kesulitan di usia tua menceritakan kepahitan dan kesedihan para lansia.

🍀Ketika saya menulis kata-kata ini, saya dan rekan-rekan, teman sekelas, dan banyak teman saya sudah berada di jalan yang sulit menuju yang ke-delapanpuluh. Mentalitas yang lebih tenang, semangat yang lebih baik, aktivitas yang lebih sedikit, standar yang lebih rendah, gerakan yang lebih lambat, kecepatan yang stabil, lebih banyak olahraga, dan lebih sedikit makanan adalah norma-norma perilaku yang harus kita patuhi.

🍀Beberapa orang mengatakan bahwa Anda adalah orang yang sangat beruntung jika dapat melewati usia 70 tahun dan menginjak garis start usia 80an, itu karena lebih dari separuh rekan Anda tertinggal dan kalah dalam kualifikasi menuju usia ke-80 tahunan.

🍀Jika Anda mencapai usia 75 tahun, Anda adalah pemenang dalam hidup, karena Anda telah melewati setengah dari sepuluh tahun tersulit dalam hidup, dan jumlah teman yang dapat menandingi Anda pasti kurang dari sepertiganya, dan angka harapan hidup Anda sebenarnya telah mencapai harapan hidup rata-rata nasional.

Jika Anda bertahan sepanjang jalan dan akhirnya menyelesaikan tugas usia 80 tahunan, maka Anda adalah pemenang sempurna dalam hidup.
Karena Anda telah berhasil mencapai base camp untuk pendakian ke puncak kehidupan. Anda dapat berbaring dan mengenang kembali kehidupan Anda yang penuh badai.🙏🏻

🍀Selanjutnya, Anda dapat meremehkan tujuan-tujuan yang tidak jelas pada usia 90 dan 100 tahun, dan Anda dapat memutuskan untuk maju atau menyerah kapan saja dan dimana saja.
Semuanya akan mengikuti arus dan menyerahkannya pada takdir.

🍀 Dalam fase ini tidak ada lagi “waktu yang akan datang” dalam kamus kehidupan kita.

🍀Satu-satunya hal yang bisa kita kuasai adalah : jangan menyesali hari kemarin, jangan berjudi mengenai besok, hargai hari ini, dan jalani setiap hari dengan baik.

Salam sehat, dan tetap semangat,.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here