spot_img

Ramadhan 1436 H, DDS Himpun Donasi Rp1,119 M

PADANG – Penghimpunan dana yang dilakukan selama Ramadhan 1436 H / 2015 M oleh Dompet Dhuafa Singgalang (DDS), Padang, Sumatera Barat melebih target 100 persen.

“Alhamdulillah, progres DDS dalam pengelolaan penerimaan dan penyaluran manfaat dana ZISWAF yang diamanahi masyarakat selama Ramadhan mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” ujar Musfi Yendra, Branch Manager DDS kepada KBK, Selasa (4/8/2015).

Tadinya, lanjut Musfi, DDS hanya mentargetkan penghimpunan hanya Rp1 Milyar, setelah dilakukan akumulasi Rabu (29/7/2015) lalu, tercatat donasi yang terkumpul sejumlah Rp.1.119.061.768,-.

“Itupun masih terdapat transaksi berupa donasi yang masih terus mengucur dari masyarakat yang mempercayakan dana ZISWAFnya kepada DDS,” tambah Musfi.

Musfi menilai, ini kemajuan besar dibanding tahun lalu yang hanya mampu mencapai 49.39% dari target penghimpunan 1,5 M. Tahun lalu, dana ZISWAF terkumpul hanya sebesar Rp.740.857.223,-

“Berarti kemajuan DDS dalam pencapaian target mengalami peningkatan 66% dibanding tahun lalu,” tuturnya.

Musfi juga menjelaskan, bentuk penyaluran dana ZISWAF selama Ramadhan oleh DDS juga sangat beragam. Mulai dari Penyaluran 9 program khusus Ramadhan, Penyaluran dengan sinergi bersama Mitra, Penyaluran lewat program pendidikan, ekonomi dan kesehatan, dan penyaluran lewat charity berupa penyaluran langsung bagi masyarakat dhuafa.

Tebaran daerah penerima manfaat juga lebih banyak, mulai dari Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kab. Agam, Kota Payakumbuh, Kab. Limapuluh Kota, Kab. Solok, Solok Selatan, Kab. Pesisir Selatan, Batusangkar, Dharmasraya, hingga Sungai Rumbai.

Jika ditotalkan keseluruhan, penerima manfaat dari penyaluran dana ZISWAF Ramadhan ini mencapai lebih dari 2.100 orang penerima manfaat yang terbantu lewat donasi yang dipercayakan oleh donatur dan mitra kepada DDS.

Diantara mitra yang senantiasa aktif mendukung kegiatan DDS antara lain; BNI Syariah Padang, Telkom cabang Padang, BSM Payakumbuh, PT. Askrindo (Persero), Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP Pratama) Payakumbuh, PT. Pegadaian Syariah Padang, PT. Rendang Coga, Rumah Quran Ahlul Quran, serta segenap tokoh masyarakat yang senantiasa membantu kelancaran agenda penyaluran DDS.

“Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kami haturkan kepada segenap mitra, donatur, dan masyarakat yang berkontribusi besar dalam agenda Ramadhan DDS. Kami akan terus menjaga amanah yang dipercayakan masyarakat dengan pelaksanaan program kerja yang transparan demi mencapai tata kehidupan ekonomi masyarakat Sumbar yang sejahtera,” tutup Musfi. -Nisa/DDS

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles