spot_img

Relawan Ramadan Zona Madina Bersihkan Kawasan Rumah Tadabur Al-Qur’an Ali Imron

BOGOR – Relawan Ramadan Al-Madinah Zona Madina dari Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa untuk mempersiapkan Ramadan dengan melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Rumah Tadabur Al-Qur’an Parung Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/3/2024).

Program pembersihan masjid ini merupakan bagian dari program pra-Ramadan Zona Madina yang dikenal sebagai Al-Madinah Gerebek Masjid, yang dilakukan dengan semangat menyambut bulan Ramadan.

Harapannya, program ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan membersihkan pusat aktivitas ibadah seperti Rumah Tadabur Al-Quran Ali Imron. Sehingga, masyarakat bisa beribadah dengan nyaman di lingkungan yang bersih.

Ali Imron, ketua yayasan Rumah Tadabur Al-Quran Ali Imron Parung Bogor, mengucapkan terima kasih kepada Relawan Zona Madina atas bantuan mereka. Ia sangat senang dengan program ini, terutama dengan tim yang membersihkan rumput yang tumbuh subur di kawasan tersebut.

“Kami sangat senang sekali. Dalam momen menyambut Ramadan ini, kami merasa terbantu dengan program ini,” ujar Ali.

Kegiatan Al-Madinah Gerebek Masjid dimulai dengan penyaluran sedekah berupa alat pemotong rumput dan alat kebersihan dari donatur Dompet Dhuafa.

Selanjutnya, dilakukan pembersihan kawasan pusat aktivitas Rumah Tadabur Al-Quran bersama relawan Al-Madinah dan masyarakat sekitar.

Armie Robi, Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, mengungkapkan bahwa melalui program ini, pihaknya bertujuan membantu masyarakat dalam kegiatan pembersihan menyambut bulan suci Ramadan.

“Melalui program ini, kami memiliki tujuan untuk turut membantu masyarakat dalam bersih-bersih, dalam hal ini kawasan Rumah Tadabur Al-Quran Ali Imran yang juga sedang mempersiapkan Ramadan,” tuturnya.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles