spot_img

Zona Madina dan LPM Dompet Dhuafa Salurkan Sedekah untuk Masjid dan Musala

BOGOR – Zona Madina Dompet Dhuafa bersama Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) melakukan penyaluran sedekah untuk masjid dan musala berupa pengeras suara, peralatan kebersihan, dan kipas angin di Masjid Nurul Anwar Asri, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (8/3/2023).

Penyaluran sedekah ini merupakan realisasi dari upaya Zona Madina Dompet Dhuafa dalam memastikan dana Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) dari para donatur selalu disampaikan.

Selain program penyaluran ini, Zona Madina Dompet Dhuafa juga menyelenggarakan program Ramadan, yakni Al-Madinah Gerebek Masjid. Yakni, membersihkan masjid dan musala dalam menyambut bulan suci Ramadan bersama masyarakat sekitar.

Kaman, ketua RW Desa Jampang, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Zona Madina dan LPM Dompet Dhuafa atas donasi tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Zona Madina dan LPM Dompet Dhuafa yang telah mendonasikan ini semua. Semoga dapat bermanfaat untuk masjid dan warga setempat disini,” ujarnya.

Melalui kolaborasi dengan Lembaga Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa, Al-Madinah Gerebek Masjid berhasil diselenggarakan di Masjid Nurul Anwar Asri, yang merupakan target masjid di dalam zona pemberdayaan Zona Madina, khususnya di Desa Jampang, Bogor.

Dengan partisipasi Relawan Ramadan Al-Madinah, kegiatan gerebek masjid dilaksanakan bersama masyarakat sekitar untuk membersihkan masjid agar masyarakat dapat nyaman dalam beribadah selama Ramadan.

Armie Robi, selaku Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, menyatakan bahwa tema program Ramadan kali ini adalah “Ramadan Mendekatkan”, yang bertujuan untuk mendekatkan masyarakat kepada masjid selama bulan Ramadan.

Program ini juga diharapkan dapat mendekatkan masyarakat yang sebelumnya memiliki perbedaan pilihan politik pascapemilu, sehingga suasana ramai kembali tercipta di bulan Ramadan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat berdampak, berkelanjutan, serta membuka ruang kolaboraksi antara Zona Madina dengan jejaring dan masyarakat,” tuturnya.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles