spot_img

Singapura Galang Dana untuk Korban Gempa Sabah

SINGAPURA—Singapura menyiapkan badan amal khusus untuk menampung sumbangan bagi korban gempa Sabah. Dana yang terhimpun melalui Sabah Earthuquake Fund (SEF) akan digunakan untuk membantu keluarga korban gempa, baik siswa Singapura, maupun keluarga pemandu wisata yang kehilangan mata pencaharian setelah gempa 5 Juni lalu.

Dalam siaran persnya, Kementerian Pendidikan Singapura mengatakan akan menangani koleksi sumbangan untuk masyarakat ini. Dana yang terhimpun kemudian akan dikelola Temasek Foundation, sebuah organisasi filantropi non-profit.

Merka yang akan menjadi penerima manfaat dari lembaga ini adalah Keluarga guru SD Tanjong Katong (TKPS), Mohammad Ghazi Mohamed; Keluarga guru TKPS Loo Jian Liang Terrence Sebastian; Keluarga instruktur kemah Muhammad Daanish Amran; serta keluarga para pemandu wisata pendakian Gunung Kinabalu.

Komite yang dibentuk oleh Kementerian Pendidikan Singapura dan Tamasek Foundation nantinya akan mengawasi metode penggalangan dan penggunaan dana tersebut. “(Utamanya) untuk membantu para penerima manfaat dalam membangun kembali kehidupan dan mata pencaharian mereka,” kata pejabat Kementerian Pendidikan.

Masyarakat yang akan berdonasi dapat menyalurkannya melalui akun yang ditentukan sampai dengan 22 Juli.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles