spot_img

Tingkatkan Animo Masyarakat Berkurban, Dompet Dhuafa Gelar Kurban 3 Pasti Di Car Free Day

JAKARTA — Dompet Dhuafa menggelar acara “Kurban 3 Pasti Goes to Car Free Day” pada (09/06/20204) di Tugu Sepeda, Setiabudi. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya berkurban melalui program-program Dompet Dhuafa yang pendistribusiannya hingga pelosok.

Saat ini banyak wilayah di Jabodetabek masih menjadi wilayah tertinggi dalam perolehan dan konsumsi daging per tahunnya. Jauh berbeda di wilayah-wilayah seperti Sulawesi tengah, Maluku, dan pelosok-pelosok wilayah di Pulau Jawa.

Di Car Free Day, Dompet Dhuafa mendirikan booth edukasi yang informatif. Pengunjung dapat mempelajari berbagai informasi seputar kurban, mulai dari harga kurban, keutamaan berkurban, hingga syarat-syarat hewan kurban.

Edukasi dan informatif kepada masyarakat terkait kurban dan pemerataan daging kurban sangatlah penting, untuk memberikan pemahaman tentang pemerataan gizi yang baik dan pangan yang mencukupi terutama di wilayah pelosok Indonesia.

Di Jakarta dan sekitarnya, masih banyak kita lihat masyarakat membawa satu lebih bungkusan daging kurban, berbeda di wilayah-wilayah yang kurang terjangkau dengan daging kurban bahkan sangat bersyukur bilamana ada kurban di wilayahnya.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat, seperti senam bersama, jalan santai, serta pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung. Tidak hanya itu, influencer ternama Fairuz A. Rafiq juga hadir memeriahkan acara dengan berbagi pengalaman inspiratif seputar kurban dan pentingnya berbagi kepada yang membutuhkan.

Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika (YDDR), Ahmad Juwaini mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya Dompet Dhuafa untuk selalu mengajak kebaikan yang bisa dirasakan oleh banyak pihak. ” Berkumpul di sini kita menyemangati diri kita semua untuk berolahraga sambil berbuat kebaikan, yaitu berkurban” ungkapnya.

“Kurban 3 Pasti Goes to Car Free Day” merupakan salah satu upaya Dompet Dhuafa untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengajak mereka untuk berkurban dengan mudah dan penuh kebahagiaan.

“Dengan berkurban melalui Dompet Dhuafa, masyarakat dapat memastikan bahwa hewan kurban mereka akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan dengan cara yang tepat dan professional,” ujar Fairuz A. Rafiq di sela-sela agenda tersebut.

spot_img
Bambang Purnama
Bambang Purnama
Redaktur Pelaksana kbknews.id & Majalah Swara Cinta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles